This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Hidayatullah Super Camp For Kids

Kegembiraan menyelimuti anak–anak Madrasah Ibtida’iyyah Luqman Al-Hakim Hidayatullah Medan. Mereka bersorak sorai, berlari saling kejar-kejaran.

Ada Game educative, game perang badar, ada outbond, ada bermacam-macam lomba cerdas cermat, lomba nyanyi islami, lomba mencari harta karun, nonton bareng dll.

Di hari Sabtu dan Ahad, 28 Februari s/d 01 Maret ini, Madrasah Ibtida’iyyah Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Medan menyelenggarkan “Hidayatullah Super Camp For Kids”. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter siswa agar mereka bisa memiliki jiwa mandiri dengan kegiatan camping yang harus meninggalkan rumah, lepas dari orangtua, namun kali ini mereka bermalam dikampus Pondok Pesantren Hidayatullah, tentunya dipandu dan dibimbing serta ndiawasi  oleh para guru. 

Juga melatih  kemampuan  menghadapi tantangan,melaui game – game educative yang ada.  Melatih kebersamaan melalui kegiatan–kegiatan kelompok. 

Disamping kegiatan yang ada cukup menjadikan suasana yang begitu rekreatif , para guru juga mengajak mereka untuk berlatih memasak sendiri kebutuhan makan mereka, merebus jagung bersama, merebus ubi, dan tentu saja memasak nasi, sayur dan lauknya secara bersama untuk makan bersama.

Sungguh – sungguh kegiatan yang menyenangkan, semua Nampak semangat penuh keceriaan, seolah tak terasa lelah. Sepanjang kegiatan diiringin nasyid yang menggema disetiap sudut area camping. Puncaknya adalah pembakan api unggun dan nonton bareng video rekaman kegiatan camping mereka sendiri disiang hari dengan menggunakan layar lebar yang ditancap di tengah area camping. Wow…..lucu, menggelikan dan seruu……