This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Masjid Putri Hidayatullah Medan Butuh Uluran Tangan

Sejumlah santri Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah yang berlokasi di Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, Deli Serdang melakukan Shalat berjamaah di bangunan Masjid yang masih beratapkan langit dan beralaskan tikar seadanya di lingkungan Pondok Pesantren tersebut.

Pondok Pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1993 ini merupakan lembaga yang non profit yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. Pesantren Hidayatullah Medan telah memberikan layanan keumatan berupa pendidikan gratis bagi anak yatim dan kaum du’afa mulai dari SD hingga SMA.

Dengan segala keterbatasan fasilitas yang dimiliki, Pondok Pesantren Hidayahtullah tetap istiqomah berkiprah di tengah-tengah masyarakat guna menerdaskan anak bangsa melalui pendidikan, memberikan pencerahan kepada umat berupa program dakwah dan menyantuni kaum lemah melalui program sosial.

Khairul Annam selaku Pimpinan Yayasan Pesantren Hidayatullah kepada Waspada Online, Kamis (16/4) mengatakan, Yayasan ini berdiri di tanah lebih kurang 5 hektar persegi yang pada awalnya adalah tanah wakaf dari Kementerian Agama. Di Pondok Pesantren Yayasan Hidayatullah Medan yang bermitra dengan Badan Maal Hidayatullah mengasuh 650 siswa dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

“Di Pondok Pesantren ini kita memang terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur karena semakin banyak siswa-siswi dari kalangan kaum duafa yang ingin belajar di pondok pesantren dan kita juga ringankan untuk biaya beberapa siswa ada juga yang gratis,” jelas Khairul.

Saat ini pengelola pesantren sedang membangun Masjid khusus santri putri dengan perkiraan biaya pembangunan Rp383.600.000. Namun pembangunan masih berjalan 30 persen karena kekurangan biaya, karena itu pengelola yayasan menjalin kerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Pada awal pembangunan, beberapa donatur sudah membantu, salah satunya dari Kementerian Agama.

Sejauh ini, Baitul Maal Hidayahtullah telah membantu mencari donatur untuk penyelesaian pembangunan masjid santri putri tersebut, tetapi masih kurang. Karena itu pihaknya mohon para dermawan yang ada di Medan dan Sumatera Utara secara luas, untuk dapat membantu.

“Kita berharap pembangunan Masjid santri putri Pesantren Hidayahtullah dapat terselesaikan bulan Ramadhan tahun ini. Besar harapan kami juga semoga semua pihak, donatur dan dermawan dapat membantu pembangunan masjid ini, atau bisa dengan langsung menghubungi ke yayasan kami di kantor BMH Cabang Medan yang berada di Jalan Irian Barat Kongsi 6 Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang,” pungkasnya. (was/ai/cha)

==============
Bagi Anda yang ingin beramal sedekah jariyah dalam pembangunan masjid santri putri di Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, dapat mengklik tautan rekening donasi DI SINI.  Atau dapat juga mengisi formulir kesediaan menjadi donatur untuk mendukung program sosial yatim dhuafa di TAUTAN INI. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi atau menghubungi kami apabila ada pertanyaan atau informasi lain yang ingin anda ketahui terkait dengan program-program Ponpes Hidayatullah Medan DI SINI.