This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Alumni 2014/2015 Putri Hidayatullah Medan Dikukuhkan

Alumni 2014/2015 Putri Hidayatullah Medan Dikukuhkan

BELUM lama ini dilakukan pengukuhan Alumni Madrasah Aliyah Hidayatullah (MAHID) Putri Angkatan ke III dan Madrasah Tsanawiyah Putri Angkatan ke VII Tahun 2014/2015.

Acara diselenggarakan di Aula Putri Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa dihadiri oleh ketua Pokjawas Madrasah dari Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Dra. Siti Marryam MA.

Kegiatannya ini dinamakan pengukuhan alumni karena di Pesantren Hidayayatullah tidak mengenal Istilah perpisahan.

Pengasuh keputrian, Dra. Sri Rifiana dalam sambutannya menegaskan bahwa kami semua pengelola dan pengurus pondok pesantren Hidayatullah tidak ingin berpisah dengan semua alumninya.

"Kami ingin mereka tetap ada hubungan dengan Hidayatullah. Alumni Madrasah Tsanawiyah kita harapkan tetap melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Aliyah Di Hidayatullah," kata Rifiana.

Sedang alumni Madrasah Aliyah, jelas Rifiana, tetap melanjutkan pengabdiannya di Hidayatullah atau meneruskan ke Perguruan Tinggi (PT) milik Hidayatullah. Atau bertugas ke Cabang Hidayatullah di Sumatera Utara.

Salah satu keistimawaan dalam kegiatan pengukuhan ini adalah master of ceremony (MC) dari awal hingga akhir dengan lancar mengantar acara menggunakan bahasa Inggris.

Spanduk yang terpampang didepan juga menggunakan bahasa Inggris. Sekedar informasi, bahwa para santri Hidayatullah Tanjung Morawa memang diarahkan untuk terus memantapkan penggunaan bahasa internasional seperti bahasa Arab dan Inggris di lingkungan kampus.

Dalam banyak kegiatan, misal drama atau sejenisnya, diharuskan untuk menggunakan Bahasa Arab dan Inggris. Pembacaan hadits rutin oleh santri di atas mimbar di masjid juga ditekankan menggunakan bahasa Arab dan Inggris. (cha/ian)