This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Hidayatullah Medan Terima Perpanjangan Izin Operasional

Hidayatullah Medan Terima Perpanjangan Izin Operasional

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Deli Serdang Drs. H. Ilham Pasaribu MA mengaku bangga dan senang atas peran Yayasan Hidayatullah Medan di kota tersebut.

Hal itu disampaikan beliau saat berkunjung ke kampus Hidayatullah Medan Tanjung Morawa bersama jajarannya dalam rangka penyerahan langsung surat perpanjangan Izin Operasional Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, belum lama ini.

Kunjungan Kakan Kemenag tanggal 4 Mei 2015 tersebut dirangkaikan dengan kegiatan apel pagi serta pembinaan Guru Pondok pesantren Hidayatulah Medan Tanjung Morawa. Dalam kunjungan tersebut Kakan Kemenag didampingi oleh Ketua Pokja Pengawas Madrasah Aliyah Dra. Beruntung MA dan Kasi Pendidikan Agama Islam dan Pondok Pesantren.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Hidayatullah Medan Tanjung Morawa kerap menjadi destinasi kunjungan banyak pihak untuk menjadi pusat kegiatan dan pendidikan Islam yang terus berkiprah. Tempatnya yang rindang dengan pepohonannya yang teduh serta jauh dari polusi udara membuat kampus ini semakin menyenangkan.

"Harus selalu dijaga kebersihannya, ditambah para santrinya saya lihat sangat peduli lingkungan dan kebersihan," kata Kakan Kemenag Ilham Pasaribu memberi pesan dan apresiasi.

Kakan Kemenag Deli Serdang mengatakan kepada pihak pondok agar jangan bosan menerima dirinya, karena selalu rindu dengan suasana pesantren Hidayatullah yang teduh dan rindang. Ditambah para pengurusnya yang akrab dalam nelayani tamunya.

Ilham Pasaribu menilai, Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa Medan sangat layak untuk dijadikan pilot project dan segera dibantu untuk pengembangan sarananya. Pengurus pun, kata dia, akan berupaya mewujudknnya segera dan maksimal.

Info seputar perkembangan layanan Pesantren Hidayatullah Medan kini terus merebak bahkan sampai ke negeri jiran Malaisia dan Brunei Darussalam.

"Kita juga telah menerima konfirmasi rencana kunjungan kelompok pengajian muslimah Brunei Darussalam. Mereka sudah menghubungi kami melalui telepon dan mengajukan proposal kunjungan melalui email hidayatullahmedan et gmail dotkom," kata Ketua Yayasan Hidayatullah Medan, Ustadz Choirul Anam. (cha/nun)