This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Bhakti Sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang

Bhakti Sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang

 
Hari Selasa tanggal 16 Juni 2015, Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang bertandang ke Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa Deli Serdang dalam rangka Bhakti Sosial. Rombongan berjumlah 20 orang . Rombongan dipimpin oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ibu Yunita Azhari Tambunan ( Isteri Bupati ) didampingi oleh Ibu Hj Asdiana Zainuddin ( Isteri Wakil Bupati a), Kepala Dinas  Sosial Deli Serdang Bapak Raslan Sitompul, Kepala Dinas  Tenaga Kerja Dan Transmigrasi , Kepala Bagian Kesra Bapak H. Gustur Husin Siregar, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Camat Tanjung Morawa Bapak Timur Tumangger , serta Kepala Desa Bandar Labuhan H. Hajeman.
 
Dalam kunjungan tersebut Tim menyerahkan bantuan sembako serda uang untuk kebutuhan santri dalam memasuki Ramadhan. Dalam penyampaiannya Isteri Bupati Deli Serdang tersebut menyampaikan kebanggaannya kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa yang mengalami kemajuan yang sangat pesat, dan telah banyak berkiprah membantu pemerintah melalui dunia pendidikan dan dakwah Islam.
 
Dalam penyampaiannya Ibu Yunita Azhari Tambunan menyatakan kebanggaannya kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa Medan yang senantiasa berbenah meningkatkan performencnya dan terus mengalami perkembangan serta kemajuan. Kekaguman beliau dan rombongan akan nuansa pondok yang teduh penuh dengan pepohonan yang rindang cocok untuk tempat pendidikan atau belajar.
 
 
Beliau juga berterimakasih kepada pihak pengurus pondok yang telah merancang program – program yang sungguh sangat mendukung pemerintah dalam rangka memajukan anak bangsa. Pemerintah siap membantu sekuat tenaga untuk kemajuan pondok pesantren ini.
Dalam sambutannya Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Drs. Choirul Anam menyampaikan :
“ Pondok Pesantren Hidayatullah Medan hadir dengan program utama pendidikan dan dakwah Islamiyah. Tujuannya adalah ingin mengambil peran aktif secara maksimal dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa serta mengentaskan kemiskinan. Baik itu miskin structural, miskin financial, miskin social, miskin intelektual, terlebih lagi adalah miskin spiritual serta keyakinan “.
Jika Deli Serdang Memiliki semboyan CERDAS, maka Pesantren Hidayatullah memiliki sedang menggalakkan IQRA’, meneladani Nabi Muhammad SAW dalam mengemban missinya mencerahkan Ummat dan Mencerdaskannya dengan Wahyu yang pertama kali turun adalah Iqra’.
 
Iqra artinya membaca, tentu tidak hanya membaca literature semata-mata, tetapi lebih jauh lagi adalah membaca situasi, membaca fenomena, membaca lingkungan, membaca pola piker serta budaya dan membaca kekuasaan Tuhan yang Nampak terbentang di alam semesta.
 
Dari proses membaca itulah maka ummat ini bisa mendapatkan kesimpulan, apa sesungguhnya yang sedang terjadi dan bagaimana meresponnya atau bagaimana mengantisipasi serta mengatasinya. Dengan proses membaca yang seperti itu maka bangsa ini akan menjadi cerdas. Tidak mudah dikelabui, tidak gampang dipengaruhi. Bangsa atau ummat ini akan bisa memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang benar dan mana yang salah. Dengan membaca maka ummat ini akan bangkit dari keterpurukannya.” Demikian Choirul Anam dalam sambutannya.