This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Hidayatullah Medan Dukung Konsep Cerdas Deli Serdang

Hidayatullah Medan Dukung Konsep Cerdas Deli Serdang

Menyambut Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang ke-69 tanggal 1 Juli 2015. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang melakukan anjangsana ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa, Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.

Rombongan Tim 1 yang juga merupakana jajaran pejabat Pemkab mengunjungi Pesantren Hidayatullah Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (16/6/2015) lalu yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan didampingi Ketua GOPTKI Asdiana Zainuddin.

Selain itu, hadir juga Kadis Sosial Drs Raslan Sitompul, Kadis Tenaga Kerja dan Taransmigrasi Jonas Damanik SH, Kaban Ketahanan Pagan Rosita Siregar SE, Kabag Kesra  H Gustur Siregar SE, Kabid Yan Informasi Dinas Infokom Sarjan SSos, Camat Tanjung Morawa  H Timur Tumanggor SSos MAP beserta Muspika.

Selain melakukan dialog dan berkeliling, dalam kunjungannya tim juga menyerahkan bantuan berbagai macam jenis sembako dan bantuan uang tunai pribadi Ny Hj Yunita Ashari Tambunan untuk para santri dibina di sini khususnya kalangan yatim dan dhuafa yang ditampung secara gratis mulai dari pendididikan dan biaya hidup lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Deli Sedang Ny Yunita Ashari dalam sambutannya menyampaikan  rasa haru dan bangga melihat anak-anak panti asuhan yang menunjukkan kesungguhannya menimba ilmu  sebagaimana  layaknya  di sekolah lainnya.

"Tentu kesunguhan ini akan menjadi modal bagi masa depan anak-anak generasi penerus bangsa," kata Yunita.

Karenanya, tegas dia, Pemkab Deli Serdang terus berupaya memberi dukungan dan menjalin silaturrahmi dengan seluruh Panti Asuhan yang ada  di daerah tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Ustadz Choirul Anam menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bhakti Sosial Pemkab Deli Serdang yang akan merayakan Hari jadinya yang ke 69.

"Diharapkan ini dapat menjadi pendorong semangat untuk memajukan dunia pendidikan lewat Panti Asuhan dan kami menyatakan siap mendukung Konsep Cerdas Deli Serdang dalam upaya  melahirkan anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia," kata Choirul Anam. (kab/ybh)