This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Anjangsana Ditlantas dan Nostalgia Polisi Lulusan Ponpes Hidayatullah Medan

Anjangsana Ditlantas dan Nostalgia Polisi Lulusan Ponpes Hidayatullah Medan

Rombongan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polres Medan melakukan anjangsana silaturrahim ke Yayasan Pondok Pesantren Hiayatullah Medan, Sumatera Utara. Anjangsana yang dibingkai dengan kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari Dirgahayu ke 60 Ditlantas yang jatuh pada pada 22 September.

Rombongan Ditlantas Medan dipimpin langssung oleh sang Direktur Ditlantas yakni AKBP Zulkarnaen Pane. Dalam kunjungan ini beliau dan rombongan lantas menyerahkan bantuan sembako dan buku kenang kenangan yang diterima secara simbolis oleh Pimpinan Pesantren Hidayatullah Medan, Ustadz Drs Choirul Anam.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang sekaligus silaturrahim di kantor yayasan sambil menikmati buah duku khas Pesantren Hidatullah Medan yang masyhur manisnya.

Disela sela silaturrahmi tersebut, Pimpinan Pondok Ustadz Choirul Anam, menceritakan sejarah pesantren beserta seluruh programnya. Pertemuan yang berlangsung hangat itu diselingi canda tawa. Apalagi memang diantara jajaran polisi lalu lintas tersebut salah satunya adalah lulusan Pesantren Hidayatullah Medan yang juga merupakan santri awal pesantren ini.

Lulusan Pesantren Hidayatullah Medan tersebut bernama H. Justar Purba. Beliau dengan bangganya mengenang dan menceritakan sejarah hidupnya bergabung di Pesantren Hidayatullah ini sejak awal berdirinya. Sang polisi ini sekalgus dai Hidayatullah Medan.
Selesai bincang bincang semua rombongan pulang kecuali H. Justar Purba. Beliau tetap bertahan sampai sore karena ingin bernostalgia dengan para santri serta ceramah dihadapan para santri diakhiri dengan membuat kuis berhadiah untuk santri.

Siapa saja yng bisa menjawab pertanyaan seputar ibadah mendapat uang lima puluh ribu rupiah. Karuan saja para santri sangat bersemangat menjawab kuis pak polisi yang santri itu.

Banyak yang dapat duit, lumayan buat jajan dan beli buku. Kuis berakhir Pak Justar pun pamit pulang. Para santri berebut bersalaman dengan santri senior yang juga polisi itu sambil berpelukan.

Terumakasih, Pak Justar. Terimakasih, Pak Zulkarnaen Pane. Terimakasih, Pak Polisi. Selamat Dirgahayu ke-60 Tahun Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polri. Semoga dapat terus mengabdi dengan tulus untuk umat dan bangsa, Aamiin.

Berbincang-bincang di kantor yayasan

Pak Justar Purba, yang juga santri lulusan Ponpes Hidayatullah Medan sedang memberi motivasi kepada santri dan jamaah

Pak Justar bangga sebagai lulusan Ponpes Hidayatullah dan mengabdi kepada umat sebagai polisi