This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Upaya Pembinaan Keimanan Pada Karyawan PT Morta Mega Sejati

Upaya Pembinaan Keimanan Pada Karyawan PT Morta Mega Sejati

Di akhir zaman ini dunia kerja dan indusrti terus berkembang dengan pesat. Industri dan perkembangan sains serta teknologi pun semakin canggih. Orang-orang berbondong-bondong berupaya mengangkat derajat dan martabat dirinya dengan pendidikan serta kerja keras  agar mendapat status sosial yang baik dan terhormat.

Berbagai bidang sains dan teknologi serta kemampuan profesi  mereka pelajari dan tuntut  dalam lembaga-lembaga pendidikan serta pelatihan baik yang berdomisili di dalam negeri maupun di luar negeri. Perkembangan zaman sains dan teknologi serta industri membawa manusia kepada kemajuan berfikir, bersikap dan berkarya dengan berbagai motivasi dan tujuan.

Namun kewajiban pertama bagi manusia adalah mengenal Allah,utusan-Nya dan kebenaran risalah melalui ilmu yang membuahkan keyakinan, mengenal tempat kembalinya kelak dan mengenal agama Tuhannya yang Ia perintahkan untuk mengikuti-Nya. Semuanya diharapkan bisa mengaantar manusia kepada pengetahuan tentang hakekat hidup dan kehidupan. Dari pengetahuan tersebut diharapkan lahir kesadaran serta tanggungjawab sebagai manusia sebagai hamba dan KhalifaahNya dalam hidup.

 Pengetahuan  serta kesadaran itu akhirnya menjadi keyakinan dan membentuk karakter. Maka lahirlah kemudian perilaku yang diKesadaran itulah yang dinamakan dengan Iman. Keimanan merupakan hal yang sangat urgen bagi manusia dalam menjalani kehidupan. Karena, iman berfungsi untuk menemukan keserasian antara pikiran, perasaan dan perbuatan.”

Keimanan juga dapat menciptakan rasa aman dan ketenteraman dalam hidup.Untuk dapat mencapai hal tersebut maka perlu adanya suatu bimbingan dan arahan secara terus menerus tentang hal-hal yang berkaitan dengan keimanan yang diantaranya yaitu aqidah yang kuat, ibadah yang teratur serta melahirkan perilaku mulia atau akhlak al-karimah dalam hidup, dalam bekerja dll. dengan melalui pembiasaan dan pembinaan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Dirut PT Morta Mega Sejati, Abun Salim bersama Wakil Dirut Agus Setia Yunan terhadap karyawannya yang muslim. Morta membuat kegiatan pembinaan untuk para karyawannya yang muslim dalam bentuk majlis ta’lim di perusahaan miliknya. Dan penceramahnya di datangkan dari Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa.Padahal pemilik perusahaan tersebut adalah Tionghoa beragama Budha.

Dalam satu kesempatan, yaitu pada tgl. 7 Maret 2016  Abun Salim bersama  Agus Setia Yunan serta beberapa staf perusahaan berkunjung ke Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa untuk bersilaturrahmi dengan Pimpinan Pondok serta menyampaikan hajatnya untuk berbagi kepada santri berupa beras serta peralatan Ankutan Makanan dapur umum.