This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Audisi "AKSI" Indosiar di Kampus Hidayatullah Medan Banjir Peminat

Audisi "AKSI" Indosiar di Kampus Hidayatullah Medan Banjir Peminat

Siapa yang tidak  tau acara AKSI di INDOSIAR ? Gatau? Emang ga pernah nonton yaa??:/ Hmmm….AKSI itu kepanjangannya adalah AKADEMI SAHUR INDONESIA , sebuah pprograma televisi atau  tontonan yang memberikan warna berbeda saat sahur di sebuah televisi swasta Indosiar .
Saat hampir semua stasiun televisi berlomba-lomba memberikan acara lawakan, Indosiar memberi alternatif acara yang lebih memberi nuansa mendidik tetapi tetap menghibur.

AKSI itu sendiri merupakan ajang pencarian bakat para ustadz dan ustadzah, terutama yang lahir dari kalangan muda. Tontonan ini pada akhirnya menghadirkan nuansa saling ber-taushiah. Dan yang menghibur, tentu saja kemasan acaranya di mana proses eliminasi berlangsung dan ditentukan oleh SMS pemirsa.

Untuk menjaring peserta pihak Indosiar membuka audisi dibeberapa tempat di Indonesia. Untuk di Pulau Sumatera di adakan di tiga kota, yakni di Medan, Aceh dan Padang. Untuk di Medan diselenggarakan Pondok Pesantren Hidayatullah. Dari peserta yang hadir mendaftar mencapai jumlah 150 orang lebih, meskipun penaftar dibatasi hanya 50 orang saja.

Alasan mengapa Pondok Pesantren Hidayatullah Medan mejadi ajang Audisi, karena Pesantren ini cukup representatif dan mudah dijangkau, tidak terlalu jauh letaknya dari kota, cukup dikenal masyarakat, cukup kondusif suasananya, sejuk nyaman, penuh pepohonan. Disaat cuaca kurang bersahabat, maka nuansa yang rindang , teduh penuh pepohonan cukup nyaman untuk sebuah perhelatan besar seperti AKSI ini. 


Host nya dipandu oleh Trio MC kocak Abdel, Rina, dan Tya Ariesta.ditambah juri-juri yang punya pengalaman dan pengetahuan agama dan keterampilan ceramah mendalam tetapi tetap menghibur; Ust. Subkhi, Mamah Dedeh, Ust. Al-Habsyi, dan Ust. Wijayanto, jadilah acara ini tampil dalam suasana dakwah yang menghibur.Acara ini diadakan selama bulan ramadahan.
Pas sahur itu enaknya nonton AKSI (y) selain seru,juga membawa berkah dan manfaat.jadi,kalo pas puasa itu pengen nya buru - buru sahur karena pengen nonton AKSI:D kalau udah malem,suka buru-buru setel alarm jam 2 karna ga mau ketinggalan nonton AKSI. kalo udah ketinggalan pasti puasanya jadi bete.
Pada akhirnya nanti AKSI hanya akan menyisakan 3 finalis terbaik yang mengeluarkan bakat terbaiknya di babak final ,namun setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah.Dari ke3 finalis yang menjadi juara berhak untuk mendapatkan uang tunai sebesar 100 juta rupiah beserta paket umroh untuk 2 orang.Peringkat ke 2 akan mendapatkan uang tunai sebesar 50 juta rupiah disusul finalis ketiga akan  mendapatkan uang tunai sebesar 25 juta rupiah. Selamat bertanding bagi peserta Audisi yang lolos seleksi , selanjutnya anda akan diberangkatkan ke Jakarta untuk bertemu dengan kawan – kawan peserta se Indonesia  untuk mengkiti babak seleksi berikutnya langsung disiarkan di Indosiar.