Sabtu, 19 Mei 2018

Ponpes Hidayatullah Medan Gelar Tarhib Ramadhan

MENJELANG Ramadhan 1439 H/2018, Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Morawa - Deli Serdang Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan silaturrahim tabligh akbar menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hadir sebagai pemberi taushiyah, Ustadz H Muhammad Suhail dari Pos Dai (Persaudaraan Dai Indonesia) Jakarta.

Kegiatan diikuti oleh 500 orang, dari kalangan santri, warga, pengurus DPW Hidayatullah Sumut, pengurus Inti DPD-DPD Hidayatullah se-Sumut serta jamaah pengajian Hidayatullah yang merupakan ummat binaan dari pesantren ini. Kegiatan diselenggaraka di Masjil Baitul Akbar Pondok Pesantren Hidayatullah.





Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pembekalan memasuki Bulan Suci Ramadhan agar Ummat Islam pada umumnya, serta para santri dan Warga dan keluarga besar Hidayatullah khusunya. Dengan adanya Tarhib ini diharapkan semuanya bisa melaksanakan Ibadah di Bulan Ramadhan semaksimal mungkin.

Selain untuk mengingat kembali hal-hal yang berkenaan dengan Ibadah Ramadhan juga mengkaji syari'at seputar rambu-rambu Ramdhan agar tidak melanggar atau melakukan kesalahan yang fatal sehingga merusak ibadah ramadhan kita.

Selain mengkaji juga menambah wawasan keislaman serta menguatkan spirit beribadah di Bulan Ramadhan. Meskipun Ramadhan stiap tahun berulang, namun karena sifa. Manusia itu adalah pelupa, maka tidak ada salahnya pengajian mengenai ibadah Ramadhan diulang - ulang, apatah lagi kalau memang ada yang belum pernah mendengarnya sama sekali.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan berbagi bersama oleh BMH Medan, dimana BMH membagi Sarung dan Mukena kepada seluruh santri dan warga serta peserta yang hadir. Sarung dan Mukena tersebut merupakan sumbangan dari simpatisan dan donatur BMH serta Pondok Pesantren Hidayatullah Tamora.
Copyright © 2018 | Login