This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Semarak Kajian Islam Walimurid Kampus Hidayatullah Medan

Semarak Kajian Islam Walimurid Kampus Hidayatullah Medan

BUKAN hanya anak-anak yang memerlukan bimbingan dan tambahan wawasan serta pengetahuan Islam. Para orangtua pun memiliki kewajiban yang sama bahkan lebih penting untuk selalu meningkatkan kapasitas diri agar mampu merawat ketaatan kepada Allah SWT.

Berangkat dari semangat tersebut, Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Sumatera Utara, menggelar kegiatan rutin pengajian keagaaam Islam dalam rangka mencerahkan ruhani yang diikuti oleh segenap walimurid.

Sementara ini kegiatan ini secara rutin diikuti oleh para ibu muslimah dengan beragam tema kajian khususnya materi kepengasuhan dan keluarga. Nampak hadirin selalu antusias menyambut kegiatan tersebut.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, Ust Choirul Anam, berharap, dengan adanya kegiatan edukasi semacam akan semakin mengeratkan hubungan silaturrahim antar sesama walimurid sekaligus meneguhkan visi pendidikan yang berbasis Tauhid.


Sebab, terang Ust Anam, pendidikan Islam tidak mendikotomi antara pengajaran agama dan dengan pengajaran keilmuan umum di luar diniyah. Justru konsep pendidikan Islam saling berlekatan antara dunia dan akhirat.

"Penguatan pemahaman terhadap aspek-aspek umum seperti ilmu pengetahuan alam harus seiringan dengan materi kependidikan Islam atau penanam karakter yang luhur. Disinilah keunggulan pendidikan integral berbasis Tauhid," kata Ust Anam. (ybh/hio)